Kalian wajib kesini! Inilah 5 tempat wisata di Di Bali Yang Paling terkenal buat liburan

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Pulau Dewata yang merupakan Destinasi wisata ini menjadi kebanggan dari Indonesia karena cukup populer dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona yang membuatnya banyak dikunjungi oleh baik wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

Karena itulah Bali selalu menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang layak untuk dikenang dan diabadikan.

karena itulah berikut ini admin akan membagikan informasi mengenai tempat wisata di Bali yang paling terkenal buat liburan, mau tau dimana sajakah itu? let’s check this out!

1. Bukit Campuhan

bukit campuhan ridge walk ubud bali

Tempat Wisata alam di Bali ini memang cukup viral di instragram karena selalu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Bukit Campuhan Ubud merupakan area perbukitan yang hijau dipenuhi dengan pepohonan yang lengkap dengan area persawahan dan lembah. dikarenakan tempatnya yang romantis dan sejuk, Bukit ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta Campuhan.

lokasi dari bukit ini memang agak tersembunyi, karena itulah yang menyebabkan belum banyak wisatawan yang tahu dan berkunjung ke tempat ini. Namun karena itulah kawasan ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan nantinya di tempat wisata ini salah satunya mulai dari jogging, trekking, maupun mengambil foto-foto dokumentasi terbaik di Bukit Campuhan.

2. Danau Batur

Begini Cara Menikmati Danau Batur Ala Piknikman

Danau Batur ini terletak di daerah kintamani, Bali. Nama “batur” ini merujuk pada nama sebuah Gunung yang letaknya tidak jauh dari danau ini yaitu Gunung Batur yang dimana Danau Batur sendiri berada tepat di lereng Gunung Batur, di ketinggian 1.050 mdpl sehingga menyebabkan udara di sekitar danau ini akan terasa sangat sejuk dan dingin. Air danau yang berwarna biru kehijauan yan tenang membuat siapapun yang berkunjung ke danau ini akan merasa damai. Ditambah lagi dengan pesona alamnya yang sangat mempesona, membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama di kawasan Danau Batur ini.

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina Bali, Melihat Ikan Lumba-Lumba

Pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Bali Utara yaitu di Kota Singaraja. Disini anda bisa melihat banyak lumba-lumba yang berenang sambil meloncat-loncat karena pantai Lovina ini memang merupakan habitat asli dari para lumba-lumba. disamping itu ombak dipantai ini benar-benar sangat tenang jani pantai ini aman untuk tempat berenang.

Jika anda ingin untuk melihat lumba-lumba ini, maka anda harus datang di pagi hari karena biasanya pada jam tersebut, lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina akan bermunculan ke tepian pantai.

4. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi, Si Cantik Yang Penuh Arti Dari Bali

Pantai tegal wangi merupakan pantai yang berada di daerah Jimbaran yang jaraknya hanya sekitar 30 menit dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Keindahan dari Pantai Tegal wangi ini adalah panorama dari tebing-tebing tinggi yang dihiasi pepohonan hijau yang membentang luas sebelum memasuki kawasan Pantai Tegal Wangi.

Pantai Tegal Wangi ini termasuk salah satu pantai tersembunyi di Pulau Bali, sehingga hal ini menyebabkan untuk mencapai lokasi pantai tersebut anda harus melewati jalanan setapak dan bebatuan kapur yang cukup terjal. Namun meskipun demikian, sesampainya di Pantai anda akan bisa melihat pemandangan pantai yang begitu indah dengan bentangan pasir putih yang cantik serta airnya yang jernih berwarna biru kehijauan.

5. Gunung Batur

Menelusuri keindahan Gunung Batur bersama Acen 'Jalan Pendaki' | IRADIO FM

Gung Batur merupakan salah satu lokasi terbaik di Bali untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit. Untuk mencapai puncak Gunung Batur, biasanya memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Sambil trekking, biasanya para pendaki akan melihat pemandangan yang indah di sekitar kawasan Gunung Batur.

Tidak seperti di kawasan Gunung Agung, anda tidak perlu menyewa pemandu untuk pergi ke lokasi puncak Gunung Batur. Dimana anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *